Play Station 3

Menurut wikipedia.org, PlayStation 3 disingkat PS3 adalah konsol Sony generasi ketiga. PlayStation 3 merupakan penerus dari PlayStation dan PlayStation 2. PlayStation 3 dirilis di Jepang pada tanggal 11 November 2006 tepat pukul tujuh, dan dirilis pada tanggal 17 November 2006 di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada), Hong Kong dan Taiwan, dan 1 atau 7 Maret 2007 di Eropa dan Australasia, dan wilayah PAL lainnya. PlayStation 3 dirilis dengan 2 tipe, Basic dan Premium/Platinum. PlayStation 3 secara resmi diperkenalkan kepada dunia pada tanggal 16 Mei 2005 di E3. Konfigurasi final pertama dipertunjukkan di TGS (Tokyo Game Show) 2006.
Teknologi terbaru yang digunakan adalah cell processor-nya, tipe prosesor yang benar-benar dioptimalkan untuk melakukan operasi floating point. Berbeda dengan prosesor desktop pada umumnya, kemampuan cell processor PlayStation 3 untuk melakukan operasi floating point sangat baik. Kemampuan cell processor untuk melakukan operasi floating point sangat baik karena cell processor merupakan arsitektur vector processor. Bahkan prosesor yang digunakan pada PlayStation 3 ini merupakan prosesor yang tercanggih saat ini. Selain itu GPU dibuat sendiri oleh Sony yang bekerjasama dengan NVidia.

Trus apa yang menarik perhatian dari PS3 ini ??? harga yang mahal atau game yg asyik dimainkan atau cari duit ???

Ternyata yang menarik dari PS 3 ini adalah karena adanya beberapa  istilah PS 3 yang diketahui dari artikel2 dari master2 PS. Yang buat penasaran yaitu kata-kata Refurbish, CFW dan ODE. Dengan modal baca2 tip2 membeli PS3 dari artikel2, saya coba menjajaki ke toko Game Center penjual PS3. Dari sini diketahui ternyata penjual di toko 'malu-malu' mengakui PS3 yang mereka jual, bahkan karena 'gak yakin' dengan kualitas barang mereka menjual tanpa garansi. Karena penasaran dengan PS3nya, saya minta lihat barangnya, trus mencocokkan dengan kardus, ditemukan kejanggalan :
- serial number di kardus tidak ada.
- Seri di kardus : 3***6B, tapi di bagaian bawah PS3 tercetak 2****
....

  

Komentar

Postingan Populer