Anti Virus Terbaik Versi Sendiri (lanjutan)

Setelah puyeng mikir penyebab permasalahannya, ada anti virus yang bisa membantu untuk menemukan titik cerah yaitu PC*** versi 1.5. Walaupun tidak bisa membasmi, tetapi bisa mendeteksi adanya trojan yang bercokol, yaitu :
/AppPath/Aclue.dll
/AppPath/DesktopWin.dll
/AppPath/Aspefc.dll dan masih banyak rekan2nya
/../Framdee.ttf
/../eth8023.sys

Solusinya, saya delete pake software Unlocker, trus dibuat file tiruan dengan menggunakan notepad yang diberi nama sesuai file-file di atas, dan atributnya diset Read Only.

Alhamdulillah, untuk sementara internetan lancar.

Beberapa minggu kemudian, muncul masalah baru.
- Komputer restart tiba-tiba tanpa sebab, dan selalu begitu untuk interval waktu tertentu. Discan pake anti virus, gak ada terdeteksi. Star up dan system recovery sudah dimatikan. Ternyata gak mempan. Bahkan sudah menyerang setiap komputer yang ada dalam LAN.
(yang ini gek ketemu penyebabnya, cuma diinstall ulang dengan cara format seluruh hardisk. Kalo cuma format C nya aja, masih kambuh penyakitnya.)

Masalah yang gak kalah serunya, yaitu :
Komputer tiba-tiba bluescreen tanpa sebab. Setelah direset, akan berjalan normal untuk beberapa waktu sampe akhirnya kambuh lagi dan menular ke seluruh PC dalam LAN. Cari-cari info di forum2, gak ada yang mengalami masalah serupa, jawabannya "pasti ada hard ware yang rusak atau driver yang gak cocok",
tapi menurut saya itu mustahil, karena kok menular rusaknya?
(yang ini juga gak ketemu solusinya, selain format seluruh drive)....

Sampe akhirnya saya cari-cari di internet, tak sengaja ketemu anti virus Avast free edition. Setelah dicoba, ternyata Si Avast mengenali file-file tiruan tadi sebagai trojan, trus menghapusnya. Trus update mudah banget, dan syukurlah 3 masalah besar yang terjadi di atas, tidak kambuh lagi.

Dari hasil inilah saya menyimpullkan AVAST IS THE BEST. Kalo ada yang ngaku anti virus lain hebat, PM ke saya untuk minta kirimi trojan yang kemain saya karantina dalam bentuk RAR. Silakan uji dengan anti virus anda. Untuk lihat hasilnya, jalankan di dalam LAN yang seluruh terhubung ke internet. MAU?

Komentar

Postingan Populer