Anti Virus Terbaik Versi Sendiri (Bag. 1)

Adakah orang yang berbahagia ketika komputernya tidak berjalan normal? Kalo ada yang merasa berbahagia, berarti ANDA lah pembuat masalah tersebut.
Ini sekedar berbagi pengalaman pribadi saja, gak bermaksud untuk mengajak pembaca untuk mengikuti apa yang saya lakukan.
Oke, dimulai ceritanya.
Sekitar bulan Juni 2008 yang lalu, saya menemui permasalahan pada komputer-komputer yang ada di warnet, yang mana setiap komputer terkoneksi ke internet sekitar 5-10 menit, maka komputer tersebut akan 'berhenti mikir', mouse seperti terkunci. Tapi setelah direstart, maka komputer akan kembali normal tanpa ada pesan apa-apa dari sistem operasi Windows. Lumayan nih, perlu waktu satu minggu macetnya.
Solusi pertama adalah memeriksa hardware, yang dilakukan adalah memeriksa koneksi ke internet sekaligus memeriksa Modem, Hub, NIC di komputer sampe-sampe pinjam Modem dan Hub teman untuk perbandingan. Ternyata hasilnya NIHIL.
Selanjutnya, focus diarahkan ke Software, mulai dari install ulang sistem operasi MS Windows XP, scan dengan Anti Virus A*ira, B*t Def***r, P*CMAV, ternyata gak berubah sama sekali, bahkan ditest dengan Process XP pun gak kelihatan ada aktivitas yang aneh (karena belum selesai prosesnya udah keburu hank...he...he...), ...to be continue

Komentar

Postingan Populer